March 11, 2012

mau tahu rasanya ...

yang nulis Isma Kazee di 12:33 AM

ini kali kedua aku akan pergi melanglang ke negeri jauh lagi, sendirian. jangan dikira aku nggak takut atau khawatir. jangan dipikir aku nggak ragu-ragu dan hampir-hampir ingin menyudahi rencana perjalanan ini. mau tahu perasaanku saat ini, dug dug dug tak karuan. tapi, apa terus karena nggak ada teman, atau nggak ada kawan yang bisa aku temui di negara jauh itu, aku sebaiknya mengurungkan niat, padahal ada kesempatan? sayang kan ...

ini tentang perjalanan ke vegas, boston, new york, dan DC yang sendirian. dan kalau aku sudah bilang "ya, aku berangkat" artinya aku sudah babak belur tersandar lemas di pojokan setelah berhari-hari melawan rasa takut dan khawatirku. dan pada saat yang sama, aku juga sudah siap dengan berkarung-karung energi dan doa untuk supply perjalananku yang sendirian itu.

ini memang nggak gampang, menurutku. aku harus nyiapin semuanya sendiri. beli tiket perjalanan, ngubungin semua orang yang mungkin bisa bantu sesedikit apa pun, bertanya tentang rute perjalanan, bahkan berkali-kali meyakinkan, i can do it. rasanya, capek banget. padahal belum juga pergi. capeknya lahir dan batin. apalagi kalau yang didapat nggak sesuai dengan yang diharap. hiks, ambil handuk sedihnya.

ini tentang usaha dan tawakkal. karena aku nggak tahu apa yang akan terjadi dan yang bakal aku temui. di antara kota-kota tujuanku itu, aku merasa aman di boston. karena akan ada temen IFP yang aku tuju. tapi, vegas, new york dan DC? aku bener-bener pasrah sama yang kuasa. yang jelas, aku sudah berusaha ngubungin siapa-siapa yang mungkin bisa dikontak. nyiapin di mana aku akan tinggal dan ke mana akan melanglang, dengan segepok peta dan route juga pengetahuan. mudah-mudahan, akan ada orang-orang baik di belantara bumi ini, di negeri-negeri jauh itu yang akan membantuku dan menjadi saudara baik. gusti, aku berdoa padamu.

ini memang mendebarkan. tapi bismillah, aku tak sendiri. ada Dia yang memperhatikanku ...
__________________________________________________
ayah, endri, inal, sayong, neeraj, arum, melody, ismi, rahma, saipul ... thanks a lot. and for my department and IFP, i won't be able to travel without your funding :)
__________________________________________________

0 komentar:

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea