July 24, 2013

Pipis di Pinggir Jalan, Ups!

yang nulis isma di 1:54 PM
Hari kedua di Nagarbhavi, adakah yang menarik?

Oho, kami sempat jalan pagi melihat-lihat toko-toko di perempatan. Ampun, nyebeli! Tanpa sengaja aku nginjak kotoran anjing, fresh from the oven. Berwarna kuning dan lembek! Nooo. Sandal biru cantik yang aku bawa jauh-jauh dari Yogya lengkap bertuliskan "I Love Yogya" terpaksa harus aku parkir di luar kamar. Ini bener-bener pengalaman baru sepanjang sejarah hidupku ha ha!

Hal menarik kedua, waktu aku dan teman-teman jalan-jalan di luar lingkungan kampus tempat Monsoon School berlangsung. Ya ampun, sempat terkejut. Masak dalam jarak yang tak seberapa jauh itu sudah menemukan dua orang pipis di pinggir jalan. Bahkan, salah satunya rela turun dari motor hanya untuk pipis. Oh! Ya bukannya di kampungku tidak ada, tapi biasanya pipis sembarangan dilakukan sambil sembunyi di semak-semak, atau di balik dinding ha ha. Ini sungguh terlalu! Tanpa tedeng aling-aling, di pinggir jalan, langsung pipis begitu saja.

Aku lalu jadi mikir, kenapa itu bisa terjadi? Hayooo kenapa?

Ya, karena kebelet pastinya. Kedua, sudah terbiasa dan masyarakat menerima kebiasaan itu sebagai hal wajar. Bukan hal yang memalukan untuk dilakukan. Aku jadi penasaran, apa kira-kira mereka nggak ngajarin anak-anak mereka untuk pipis hanya di toilet ya? So far, aku baru melihat laki-laki yang melakukan, belum nemu kasus yang dilakukan perempuan. Kira-kira ada nggak ya ... :)

4 komentar:

masrafa.com said...

Hai,
Salam kenal dari KEB

De belum pernah ke India. Cuma dengar2 dari teman-teman kalo disana jorok, macetnya kek jakarta, debu nya juga sama.

Jadi senang baca2 crita disini. Nambah pengetahuan.

Tambahin foto2 dong

isma said...

----> masrafa
salam kenal juga. iya bener sekali. sblmnya sempat baca cerita di blog ttg india yang rame dan kotor. ha ha ternyata benar begitu.

Enny Mamito said...

duh mb dikampung deket perumahan aku tinggal msh banyak ibu2 yg sengaja menyuruh anaknya balita utk pup bhkan buang air besar di got.. jiaahh... beneran deh.. *jgn dibayangin ya :D

Unknown said...

Nagarbhavi itu di India kah? btw minta Info Booking Pesawat yang murah dong.. thanks ya..

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea