May 28, 2008

Cerita dan Kisah

yang nulis isma di 10:59 AM
Dan, tiba-tiba aku terpikir untuk temui kau
Dengan cerita dan kisah-kisah
Kalau dulu kau pernah terjaga waktu dini hari
Ketika kita bilang, ini hari terakhir
Dini hari usai keliling kota, usai kepastian ini hari terakhir,
Aku juga terjaga tanpa tahu kenapa mataku terbuka dengan tiba-tiba
Lalu aku berbisik pelan, kau...

Paginya hari menjadi begitu mendung
Tanpa gerak dan aktivitas
Apa yang ada dalam diriku telah bersekongkol
Untuk tidur dan diam
Dalam satu rasa; kehilangan
Begitulah yang kurasa
Persis ketika kau beranjak pulang
Meninggalkan aku sendiri di sini
Atau pergi mengembara tanpaku
Meski aku tahu kau pasti kembali

Ah, tapi waktu cepat berputar
Tiba-tiba saja sekarang sudah akhir tanggal bulan Mei
Ada baiknya aku segera membiasakan diri
Berjauhan dengan kau untuk sementara
Selalu berpikiran baik kalau kau tak kenapa-napa
Coba mencintai hari-hari yang harus aku lewati
Menuliskannya dalam cerita dan kisah

Lalu, terimalah cerita-cerita dan kisah-kisah ini
Sekadar untuk menandai
Kalau aku-kau tak akan bisa lepas
Dari cerita dan kisah
Karena cerita dan kisah adalah waktu

Waktu akan terus berputar
Dengan cerita dan kisahnya masing-masing
Sampai kapan?
Yang jelas akan melewati hitungan tanggal
Putaran hari dan bulan juga tahun
Atau... sampai waktu berhenti
Dan aku pun harus menyudahi

0 komentar:

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea