March 27, 2011

telak!

yang nulis Isma Kazee di 4:09 AM
dua orang berkebangsaan amrik dan ausi sedang duduk-duduk di dining room hotel. si amerika sambil mengunyah permen karet menatap tak senang ke arah si ausi yang sedang menikmati santapan roti paginya. ia menyantap semua bagian roti, kulit roti yang hitam juga bagian dalam roti yang berwarna putih.

"oh, begitu ya cara makan roti orang australia," celetuk si amrik.
"iya, memangnya kenapa?"
"kalau kami tidak makan semua bagian roti, cuma bagian putihnya saja. yang bagian kulit kami buang, lalu didaur ulang dan dikirim ke australia," jawab si amrik enteng.
si ausi cuma tersenyum dingin. ia melanjutkan makannya, kali ini ia mengoleskan selai strawberry ke permukaan roti.
"oh, orang australia pakai selai strawberry ya untuk makan roti," celetuk si amrik lagi, sambil tetap mengunyah permen karetnya dengan pongah.
"iya, memangnya salah?"
"oh bukan begitu. kalian tidak seperti kami yang selalu makan strawberry segar. yang busuk-busuk kami kumpulkan, didaur ulang jadi selai lalu dikirim ke australia," jelasnya dengan penuh rasa menang.
kali ini si ausi menghentikan gerak tangannya lalu menoleh ke arah si amrik. "eh, kalian suka nge-seks ya?" tanya si ausi.
"iyalah," jawab si amrik.
"alat pengamannya pakai apa biasanya?"
"ya kondom," jawab si amrik.
"abis itu, dibuang?"
"ya pastilah," jawab si amrik mantap. mulutnya masih saja bergerak ke sana ke mari mengunyah permen karetnya yang sudah tak manis lagi.
"kalau kami tidak," si ausi menimpali. "kondom bekas kami kumpulkan, didaur ulang menjadi permen karet, lalu kami kirim ke amerika."
seketika, gerakan mulut si amrik terdiam, telak!

0 komentar:

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea