April 07, 2011

keep smile ...

yang nulis Isma Kazee di 11:12 AM
mendung nih. semendung hatiku, sore ini. ihik.
bagaimana memulainya, complicated. soalnya yang ada dalam pikiranku adalah bayangan bahwa mereka mentertawakan aku, dan mengata-ngatai kebodohanku. tahu sebabnya, karena bahasa! huhuhu menangis bombay. rasanya ingin minggat saja. lari saja. tak jadi terusin sekolah. gulung tikar dan kabuuuuur. begitukah?

let's think. berapa lama kamu latihan? hehe enggak. berapa lama kamu persiapkan draft? eskaes. then, what is the result? mmm, kalau dibanding-banding sih not too bad. aku masih bisa menjelaskan. aku masih bisa menyelesaikan presentasi sampai akhir slide. aku masih bisa memahami apa pertanyaan mereka. aku tidak stupid amat kok. masalahnya aku tegang dan kehabisan kata. mesin inggrisnya ngadat jadinya bebebebebbbbbb ... dan tidak latihan sama sekali. duwarrrrr! so, the more you prepare the more you success ... setujuuuu!

soal tanggapan orang, kenapa dipedulikan. ya, ini namanya daunting. berkecil hati. padahal setelah itu juga mereka lupa. mereka maklum kok dengan bahasamu yang pateng pentalit. ihik, aku ingin gulung-gulung aja rasanya. oh tuhan ...

beginilah suka duka kuliah di luar negeri. jatuh bangun. saat jatuh, aku harus ngomong dengan diriku sendiri, menasihati, menguatkan, untuk bisa bangun lagi. kayak orang gila, tapi ya begitulah. sementara, bukan hal yang gampang untuk melihat kelebihan diri, meyakinkan bahwa aku bisa, setelah terpampang di depan mata bagaimana aku merasa kurang dan paling bodoh di antara yang lain. mereka pasti mengasihani aku ya. ohhh kasihan sekali anak kecil ini. inggrisnya parahhh. huahuahuahua. tapi, the real war is menuliskannya. mewujudkan apa yang ingin kamu sampaikan. keep spirit!

dear, keep fighting ya. don't be dawn only for the small reason. the way you straggle is the most valuable thing that you have. those who can survive in the war are those who have brave heart, open mind, and bright future. it's the best character that you must have, and keep it. smile, smile, smile ...

0 komentar:

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea