February 19, 2012

Hai, I did!

yang nulis Isma Kazee di 7:51 AM

Setelah semalaman hampir pecah kepala karena terlalu banyak bersitatap dengan screen laptop, berkali-kali membaca print out bahan yang mau aku presentasikan, finally I did it. Bahkan, aku tak menyangka aku akan bisa selancar itu. Ya, aku bilang lancar karena satu kalipun aku tidak melihat print out bahan yang mau aku presentasikan. Semua kata-kata, keluar dengan sendirinya. Ini berbeda sekali dengan presentasiku untuk tugas kelas women studies, atau kelas directed research :P Aku masih begitu tergantung dengan bahan presentasi yang sudah aku print out. Dan hasilnya, tidak asyik ahh!

Respons dari audiens juga menarik. Pertanyaannya lumayan menantang dan bikin aku memutar otak untuk memberikan jawaban yang pas dan bagaimana menyampaikannya. Satu pertanyaan menyinggung tentang Indonesia sebagai Negara berdasarkan Islam. Ohh, tentu saja aku menjawab bahwa Indonesia is not Islamic state. Dan, ternyata temen-temen yang tahu tentang Indonesia suka sekali dengan jawabanku itu. Yes, you must say that. Apalagi soal perbedaan tafsir dan pemahaman ajaran yang ada dalam Islam. Ini panjang untuk dijelaskan *ngeles*.

Dan, sekarang saatnya persiapan untuk presentasi berikutnya di Vegas dan California … hope I could do better and greater. God, please be always with me. Amiin.

2 komentar:

Diah Alsa said...

woow, amazing. Good job dunk Mbak ;)

moga next presentasinya better than this one ya Mbak ;)

Nchie Hanie said...

Semoge Sukses Mam..

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea