November 29, 2010

tentang film semalam

yang nulis Isma Kazee di 2:25 AM
empat hari off, kamis, jumat, sabtu dan minggu. nggak nyentuh bacaan juga pe-er blas. padahal perasaan kuatir banget dengan nilai. mungkin justru itu ya, malah melakukan hal yang berlawanan. juga, rasanya ingin melepaskan diri sejenak dari lembur dan pikiran yang tak nyaman. hasilnya, ya sama saja nggak bisa. susah.

semalam nonton julia robert, judulnya lupa. pokoknya yang salah satu bagian cerita film settingnya di bali. aku memahani film itu pertama, lewat bantuan gambar, konteks, dan dialog. maklum, nggak pakai terjemahan. tentang perempuan yang berusaha menjadi dirinya sendiri dan menemukan jati diri. mungkin begitu. juga, mengobati luka dan kecewa karena perceraian.

aku suka banget film drama, jenis film yang paling aku suka. tapi menurutku film yang ini nggak begitu bagus, dibanding film-film drama lain yang dimainkan oleh julia robert. karena menurutku biasa banget. misalnya ya, pas di bali diceritakan bagaimana dia bertemu si om yang kemudian jadi pacarnya. sinetron banget. jalan meleng, nabrak, ketemu di tempat lain, kenalan, dekat, dan jadian. dan, sepertinya si julia juga tak sebegitunya tertarik sama si om itu. aku nggak menemukan scene yang menunjukkan "cinta sejati"-nya. instant. ya meskipun kadang cinta datangnya juga instan dan tiba-tiba ya hehe. (hai di langit ada pelangi ....)

but, aku bisa menangkap deskripsi bagaimana beratnya julia robert untuk recover perasaan, hati, memory dan hidupnya yang sakit dan retak. sangat tidak mudah. untung saja dia punya duit, jadi bisa keliling Italy, India, dan Bali. dan membuatnya bisa bertemu dengan banyak orang. ada dialog yang menggelitik, bahwa perempuan amerika cuma doyan spageti dan sosis, begitu kata seorang perempuan Italy. hehe begitukah.

and finally, setelah nonton film itu, aku jadi kepengen punya sari (ngarep ada yang mau kasih gift ...) dan ke Italy dan Bali ... I hope, someday amiin.

0 komentar:

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea