April 11, 2018

Saya Capek

yang nulis Isma Kazee di 7:14 PM
yup, saya capek. capek sekali menyelesaikan ini dan itu sendirian.

bulan pertama di leiden, sudah pasti urusan rumah, daftar sekolah untuk anak-anak, daftar listrik, gas, dan air, daftar internet dan asuransi. daftar ke gemeente juga test TBC. belum lagi urusan sekolah saya sendiri, musti buat laporan ke pembimbing dan rancangan disertasi, juga menjaga semangat untuk memulai menganalisis data. 

ohya, saya juga harus menyelesaikan urusan rumah tangga, terutama memasak dan yang urusannya sama anak. ya mandiin, nyuci, momong pas di rumah, menyusui. selain itu, saya juga mikir bagaimana supaya uang bulanan beasiswa bisa cukup untuk saya dan keluarga. untuk bayar kontrakkan, asuransi, SPP sekolah, dan makan-minum setiap bulannya. kalau saldo sudah menipis, saya putar otak bagaimana caranya bisa dapat pinjaman sementara.

memikirkan dan menyelesaikan semua itu, saya jadi pusing dan capek sendiri. apalagi kalau pas saya mau dapat menstruasi, rasanya pikiran jadi penuh dan pinginnya marah saja. rasanya pingin njedotin kepala ke tembok aja. segala hal yang sebenarnya sederhana dan bisa dijalani dengan kalem, jadi berat dan pelik. huh. saya capek!

0 komentar:

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea