August 22, 2017

should i give up?

yang nulis Isma Kazee di 6:27 PM
itu pertanyaan hantu yang kerap muncul tiba-tiba, menghantui siapa saja yang sedang sekolah, bahkan anak TK sekalipun, meskipun dengan ekspresi yang berbeda. misalnya nggak mau berangkat atau mogok sekolah, mau keluar dan nggak mau nerusin sekolah. iya kan? hehe. cuma kalau untuk kelas master dan phd, atau kita yang sudah dewasalah, ekspresinya lebih menjiwai dan dengan bahasa yang lebih berat.

lalu apa lantas jawabannya adalah okay i should give up?

sepanjang pengalamanku, meskipun beribu kali pertanyaan itu muncul, aku belum pernah sekalipun mengiyakan, oke aku menyerah. di hawaii, meskipun nangis-nangis dan mutung, tetep saja aku selesaikan reading response dan submit in time. atau nangis-nangis karena kangen anak-anak, ayah, dan rumah, ya bisa juga bertahan dan menyelesaikan waktu dua tahun. apalagi waktu hamil dan melahirkan kemarin, sedih dan nelangsa sih iya, tapi tidak berhasil membuatku medot tengah jalan, balik lagi ke indonesia.

dua hari lalu aku mentok, rasanya mentok banget mengingat transkripan belum kelar-kelar dan membayangkan bagaimana menuliskan isi semuanya dalam bahasa inggris. bisakah? should i give up. ah tapi masak give up sih. hmmm tapi aku pikir dan rasa aku masih bisa menghandle. pelan-pelan saja diselesaikan. seperti waktu nulis paper di hale manoa. satu paragraf demi satu paragraf, akhirnya bisa juga selesai. lucu juga kan kalau hanya masalah bosen dan mentok njuk mutung hahaha, cengeng ya.

belajarlah dari pengalaman, mari selesaikan pekerjaan yang sudah kita mulai dengan sebaik-baiknya, mari kita bertanggung jawab karena inilah tantangan besar buat kita yang berjiwa besar dan pemberani! siap!

0 komentar:

 

Isma Kazee Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea